Mutiara Baroque

Mutiara yang umumnya kita temukan dipasaran sekarang khususnya di Lombok sebagian besar adalah mutiara hasil budidaya. Mutiara ini terbagi menjadi dua jenis berdasarkan tempat budidayanya yaitu mutiara air laut dan mutiara air tawar. Mutiara air laut dibudidaya diseputar perairan laut pulau Lombok, sementara mutiara air tawar sejauh yang kami ketahui berasal dari Cina. Mutiara air laut umumnya berukuran lebih besar dan bulat serta lebih berkilau dibandingkan dengan mutiara air tawar. Karena itu mutiara air laut memiliki harga yang jauh lebih mahal. Harga tergantung dari grade sebuah mutiara, dimana mutiara laut dengan grade dan kualitas yang bagus harga jualnya dihitung per gram. Sementara mutiara tawar dihitung per butir.



mutiara laut
mutiara tawar

Mutiara baroque tidak seperti kebanyakan pada umumnya, bentukx pun berbeda, dari simetris, bergelombang dan ga rata juga. mungkin dari kebanyakan orang menganggap mutiara ini cacat padahal sebenarnya tidak lo, malah justru mutiara ini yang lagi diminati karena bentuk ini merupakan bentuk alami yang di hasilkan kerang laut
yach selera orang kan berbeda-beda tapi seiring berjalanx waktu mutiara ini malah yang dicari-cari. mutiara ini sama saja dengan mutiara bulat hanya bentukx saja yang membedakan karena menyerupai mutiara cacat. Bentuknya yg aneh dan tidak terdefinisikan teryata amat memukau mata jika dirangkai dgn batu-batu alam. Barok tidak sempurna, kasar pada permukaannya dan cenderung unik. Mutiara spherical, bundar dan licin. Namun semuanya tetap masuk dlm golongan mutiara atau batu permata organik. Karena terbentuk dalam makhluk laut, yaitu makhluk laut sejenis kerang kerangan. Mutiara barok adalah mutiara air tawar yg "tdk jadi", bentuk mutiara ini tdk bulat sempurna. Tapi justru bentuknya yg tdk sempurna itulah yg membuat ia berbeda.
berbagai bentuk mutiara  :


Dari semua bentuk mutiara tersebut bagus digunakan berbagai macam bentuk perhiasan yang unik, tergantung dari kita mencari model yang sesuai untuk bentuk mutiara tersebut diatas.
******************* I Guess...Cintailah produk anak Negeri **********************






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Renungan & Ketakutanku

Meraga Sukma