Mutiara Tahiti

Mutiara Tahiti adalah mutiara yang dihasilkan oleh kerang mutiara bibir hitam, Pinctada margaritifera dan tentunya berasal dari sebuah negara di Pasifik Selatan, Tahiti. Beberapa praktisi menggolongkan mutiara ini sebagai salah satu mutiara laut selatan (South seas). Namun sebagian cenderung menggunakan nama mutiara Tahiti mengingat ekslusifitas jenis mutiara ini. Mutiara Tahiti kebanyakan berwarna hitam. Selain warna hitam, Kerang ini juga menghasilkan warna mutiara lain seperti abu-abu, biru dan hijau (peacock green). Peacock green sebetulnya adalah overtone dari mutiara tersebut yang bisa saja muncul pada warna dasar mutiara (hitam, mis.). Kekhasan dari mutiara ini adalah keunikan dari overtone hijau-nya yang membuat jenis mutiara ini lebih bernilai. Ukuran dari mutiara hitam umumnya lebih besar dari mutiara Akoya.


Jika temen-temen ingin melihat lebih detail lagi tentang kerang dan mutiara,  lihat disini http://mutiara-mutiara.blogspot.com
mantap banget, qt mendapatkan wawasan dan ilmu pengetahuan tentang bagaimana sich terjadinya mutiara dalam kerang??! OK.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mutiara Baroque

Renungan & Ketakutanku

Meraga Sukma